oh . . . jadi begini rasanya . . .

DAG DIG DUG ! itulah perasaan saya pada tanggal 7.05.10 , jam 07.15 saya mendengar kabar bahwa pengumuman SIMAK UI akan DIMAJUKAN pada tanggal 8.05.10. Panik tiba-tiba, gelisah, makan ogah, tidur ga bisa, mau nonton pala pusing, gerak pun males. Perasaan uda campur adukdukdukduk. Malem-malemnya saya tidur sejam, bangun sejam, tidur lagi sejam, bangun lagi sejam, begitu seterusnya sampai besok paginya.

Bangun jam 05.00 liat twitter, katanya pengumuman uda bisa diakses di epaper.kompas.com. Saya pikir masih simpang siur, jadi saya masi berusaha untuk tenang. Lima menit kemudian saya cek lagi twitter, uda ada yang bilang “Alhamdulillah keterima” JENG JENG berarti pengumuman beneran uda keluar. Langsung nyalain komputer untuk buka epaper.kompas.com. Tangan megang mouse gemeteran, jam menunjukkan pukul 5.45 am. Ternyata mesti registrasi dan konfirmasi email untuk liat epaper kompas. Akhirnya kebuka juga saya langsung nomer ujian. Yak, mulai nyari nomer ujian dari psikologi, ga ada nomer saya. Lanjut nyari ke admin niaga, ga ada juga nomer saya. Akhirnya bokap bantuin nyariin. Layar PC ampe dipelototin secara saksama. Tetep ga ada nomer saya. Uda hopeless. Lanjutin ke Sastra Belanda, nyari nyari nyari dan nyari. Di tengah-tengah mencari kayak ada nomer yang mirip. Mata saya uda seliwer sangking banyaknya nomer. Akhirnya saya bilang ke papa saya yang berdiri disamping saya membantu nyari nomer “pah ini kayaknya nomer aku pah”. Bokap langsung antusias “mana mit mana?” , saya diem aja karena takut salah nomer.  Tapi akhirnya buka mulut juga saya, “itu pah yang nomer 21”. YAK ! tiba-tiba pipi kanan dicium. Saya pun langsung ke kamar ibu saya “mamah mamah kayaknya aku keterima” langsung peluk-pelukan. Baru kali itu liat nyokap hampir mau joget, habis tanganya uda kaya mau joget gitu. -.- lalu dilanjutkan dengan cipika cipiki dengan wajag kusut muka bantal (karena baru bangun tidur dan belum sempet rapi-rapi) . Waaaaah alhamdulillah banget, ternyata ada nomer saya di sastra Belanda UI. Ayah saya ada kali tuh sampe 10 kali ngecek , itu bener nomer saya apa bukan. Ga lama kemudian kompas dateng, saya nge-cek lagi, dan bener itu nomer saya ada di nomor 21. Hehehe.

Abang saya pun langsung bilang “mit , welcome to the club (sambil tos) yellow jacket ya mit, ga sia-sia ya aku jemput malem-malem di bimbel” saya cuma cengengesan sangking bingung mau bilang apa. WUAH RASANYA LEGA BANGET.

Jam 08.00 baru nge-cek di internet karena saya takut banget kalo kalo korannya salah cetak , emang sih saya lebay banget hari itu, sangking takutnya. Jam 08.00 saya log-in ke account saya , dan ternyata korannya emang ga salah cetak. hehehe :-p

Pas keluar kamar, gantian eyang kakung + uti nyelamatin “wah mit uda bisa senyam senyum dong ya, nanti cucuku pinter bahasa belanda” -.- baiklah , amin. Si anto ade saya adalah orang ketinggalan kabar karena emang dia bangun siang “mbak gimana mbak? *sambil nepok-nepok bahu saya*. Baru inget saya belum sarapan, biasanya bangun tidur keluar cari makanan, ini sampe lupa makan. Kalo kata papa “mit kamu bisa tahan ga makan sampe besok itu, lagi seneng kan ? biasanya mah ga kerasa laper” woelah ga sampe begitu kayaknya -.- . kalo kata nyokap saya ga perlu belajar sepeda lagi buat sekolah di salah satu universitas swasta yang udah saya daftar yang mengharuskan saya untuk tinggal di asrama, jadi mau ga mau saya harus bisa naik sepeda untuk bisa ke kampus. Saya jadi inget kata-katanya ayah saya “ga ada yang lebih membahagiakan mit dari keterima di suatu dan universtas yang kita inginkan dan nanti pas kita lulus”. Pada saat itu saya baru mikir ohhh jadi gini ya rasanya, bisa buat seneng semua orang, termasuk diri sendiri. Hari itu (08.05.10) saya tuh ga berhenti bersyukur. Karena siangnya saya mendapat sesuatu yang sudah lama sekali saya inginkan.

Saya ga tau dari mana bisa tau twitter saya darimana, yang jelas di twitter saya muncul mention dari sastra Belanda 2009 yang ngucapin selamat. Wowwwww sepertinya itu senior-senior saya hehehe. Lalu dilanjutkan kerabat-kerabat terdekat saya.

Wah pokoknya tanggal 8 mei itu benar-benar hari saya. Haduh ga tau mau ngomong apa lagi selain bersyukur, Alhamdulillah. BERSYUKUR . . .  BANGET. Makasi banget buat yang uda dukung saya ini itu segala macem. Habis itu saya dapet wejangan dari ibu saya mengenai dunia kampus. Angguk-angguk kepala kerjaaan saya kalo lagi dikasi wejangan gitu. Oiya sekalian deh saya mau ngucapin selamat untuk 2 orang sahabat saya lusi dan ririn yang uda keterima di FKUI. KALIAN HEBAT ! untuk mantan tetangga saya lia, doi satu jurusan sama saya, YEAY! Teman-teman 14 angkatan 2010, seneng deh liatnya uda, kalian semua HEBAT! Buat teman-teman yang tiada lelah-lelahnya berjuang *cikiliw bahasa gueeeee* kalian hanya “belum” bukan “enggak” , tinggal nunggu waktu aja kok. Kuliah dimana aja tuh semua berbalik ke kalian. Jangan lupa berdoa , dan belajar pastinya. Pasti kalian pasti dapet yang terbaik dari ALLAH SWT. TETAP SEMANGAT TEMAN-TEMAN CIAAAAAATTTTT ! KALIAN HEBAAAAT !!!

dat is alles ik, dank u! (icip-icip bahasa Belanda)

2 thoughts on “oh . . . jadi begini rasanya . . .

Leave a Reply

