detik detik tahun 2009

10 menit menjelang tahun baru . yap hanya sekedar quick post. intinya, TERIMAKASIH UNTUK SEMUANYA YANG TELAH MEMBUAT SAYA TERSENYUM SEPANJANG 2009. SELAMAT TAHUN BARU 2010 !!!! SEMOGA TAHUN 2010 LEBIH BAIK DARI TAHUN SEBELUMNYA. 😉

Advertisements

Puasa Menjelang Lebaran

5+4+3 = 12

yap itulah isi rumah gue kemaren. Rumah gue mendapat kiriman paket dari malang anak perempuan kelas  SD dan dari surabaya 3 tahun.

IMG00476-20090917-1418

Sari

IMG00490-20090918-1044

Ian

jajajajaja itu lah para sepupu (ada 1 lagi tapi uda gede jadi susah dipoto). Yang membuat gaduh rumah adalah kedua bocah ini. Mereka bergelimpangan di kamar gue, terkadang berlari-lari kesana kemari kejar-kejaran. Kemana pun gue pergi selalu diintilin sama sepupu gue yang cewe. Sampe sampe kalo mau ke kamar mandi aja , ditungguin -__- . Diajaklah gue maen guru-guruan yang gue ga ngerti caranya gimana. Sepupu gue yang cewe ini bener bener deh ya kaya radio, suatu saat ditanya sama bokap gue.

B : sari pinter bahasa inggris ga ?

S : aku cuma bisa ne boso jowo pakde, aku kemaren dapet 100

B : bahasa inggrisnya dapet berapa?

S : delapan puluh pakde

B : nah itu bagus, coba pakde test

S : emoh emoh *sambil tutup kuping* , aku sungguhan pakde ga bisa

B : eleven berapa hayo ?

S : em em *mikir lama* sebelas pakde

B : nah itu pinter, pantes dapet 80 kemaren

S : *ketawa ketawa* wong kemaren aku ki ndelok buku kok pakde pas ulangan, aku ki nyontek (terjemahan : orang aku liat buku kok pakde pas ulangan, aku tu nyontek)

-____________________-  jieeeeeeeeehhhhh , kelas 2 SD kepikiran buat nyontek bakakakakakak.  O iye , sepupu gue yang satu ini setia banget ngikutin kemana pun gue pergi jehehehe.

IMG00486-20090917-1828

Sekalipun saat gue membantu nyokap membuat kue , dia pun ga mau kalah ikutan bantu , pokoknya intinya disitu ada gue disitu pula lah ada dia.

IMG00496-20090918-1948

creameeeeeee (Y)

IMG00501-20090918-2006

direbut mixernya, katanya sih mau nyoba

IMG00502-20090918-2010

lama-lama melenceng jadi icip icip creame -_-

IMG00503-20090918-2012

‘”pose” yang seperti ini kalo batre radionya full

IMG00497-20090918-2002

katanya “pose” yang begini kalo radio dia lagi mati

Puasa kemaren bener – bener ga kerasa, tiba-tiba magrib sudah tiba. Hari ini rumah gue uda kosong, rombongan keluarga mereka berdua sudah beranjak dari rumah gue ke rumah eyang di Bogor. Nanti sore, bukber di rumah eyang, puasa terakhir deh 😦 huhuhu, semoga taun depan masi bertemu dengan bulan yang penuh dengan “diskon” ini. Amin. Hari senin , sesuai dengan tradisi, saya dan keluarga akan mudik. JOGJA ! nanti malam sudah malam takbiran dan esok hari adalah hari kemenangan untuk kita semua, makadaripadakarenaitu saya mau bilang ngaturaken sugeng riyadin,minal aidin wal faidzin,nyuwun pangapunten sedoyo kalepatan kulo + kel,mugi mugi Gusti Allah maringaken rahmat lan hidayahipun dateng kita sedoyo. amin. Selamat lebaran !

Gempa mengguncang Jakarta

yap , tepatnya pukul 14.55 WIB disaat gue lagi tidur. Disaat gue lagi mimpi, mimpinya terpotong oleh gempa yang menggoyangkan tempat tidur dan  alarm gempa rumah gue yang berkoar-koar mengeluarkan suaranya.Dengan cepat gue loncat dari tempat tidur, buka gembok dan keluar. Disusul dengan adek gue yang marah marah berkata “ah parah banget aku ga dibilangin ada gempa” . *Maafkan kakakmu , maklum orang panik toooo* . Tiang tiang listrik bergoyang dengan menyeramkan, gempa berlangsung cukup lama.

Setelah situasi aman , gue masuk kerumah dan menyalakan TV “Gempa berkekuatan 7.3 SR, 142 km BaratDaya tasikmalaya. Kedalaman 30 km, potensi tsunami.”

tepar setelah bermain riang gembira

HELO ! uda lama banget ga posting sampe sampe hilang sudah mood gue untuk nulis ck. O iya untuk yang kesekian kalinya gue tipes dan dirawat. Cekaceka. Berawal dari flu yang ga jelas, hari sabtu (18/07) ada deville, ya bisa dibilang promosi ekskul lah untuk anak kelas 10 yang baru masuk. Berniat dateng tapi badan ga memungkinkan. Kedokterlah gue pada hari itu, kata dokternya si hanya radang. Besoknya (19/07) badan gue bugar, berasa uda sehat. Diajakin ke waterboom, dengan semangat 45 kali 2 tambah 1 gue pun ikut. Disana kocak deh, pas gue mau naik wahan wahana yang disana ada bapak bapak.

*Adit , anto , dan gue lagi naik tangga menuju wahana , si bapak bapak turun*

Gue       :               mas itu bapak bapak kok turunnya lewat tangga sih ? harusnya kan uda dikolamnya

Adit        :               takut kali mit

Anto      :               *anto uda ketawa geli*

Bapak2 :               dek , seru banget dek , kalian harus naik

Gue       :               iya pak iya hehehehe *merenges2 bingung*

*celingukan bertiga, perasaan tu bapak bapak belum naik , tapi kok uda bilang tu wahan seru ye*

Ada loh fotonya loh ini loh fotonya . . . . .

IMG00361-20090823-1315

Sehabis renang riang gembira , gue tidur tiduran di gazebo. Badan terasa lemas, gue pikir itu hal yang biasa terjadi setelah renang. Malemnya ENG ING ENG gue demam, untungnya senin libur. Selasa (21/7) masi disuru istirahat dirumah sama si mama. Rabunya (22/7) gue masuk dan langsung olahraga. Sekian banyak temen temen bilang muka gue pun uda pucet. Lagi-lagi gue pikir itu hanya kecapean olahraga. Kamis (23/7) pagi-pagi rela bangun buat ngerjain peer. Tiba tiba saja gue diare pagi itu. Lagi-lagi gue ga sekolah di hari kamis. Kedokter lagi dan cek lab. Pala uda puyeng ga karuan. Berhubung lab hasilnya harus nunggu 2 jam, gue yang lagi pusing tak tertahankan disuru pulang duluan. Setelah 2 jam berlalu, hp gue geter-geter, ternyata ada telfon dari si bokap, terjadilah bincang-bincang gue dengan beliau.

“mit, istirahat dulu ya kamu, kayaknya harus dirawat nih, lagi dicariin kamar”

“hah ? sakit apaan emang ? ga mau ah ga mau”

“kayaknya tiphus kamu tinngi. gpp biar cepet sembuh, istirahat dulu. Pp sama mm lagi cari kamar”

“tiphus ? aku kan uda ga demam , tapi ya udalah”

Menuruti saran si bokap gue pun mencoba tidur, tapi ga bisa soalnya kepala sakit bukan main. Akhirnya gue ngitungin berapa kali gue masuk rumah sakit. Pertama, di Bangkok , demam ga turun-turun, kedua DB + tiphus, ketiga tiphus, keempat oprasi amandel, kelima oprasi usus buntu, keenam oprasi usus buntu (lagi) setelah jaitannya mengalami masalah, akankah ini menjadi yang ketujuh?? Bokap nyokap pun pulang, dan membawa kabar bahwa tidak ada kamar di rspi, semuanya penuh. Gue pikir itu kabar bagus karena gue ga bakalan dirawat, ternyata salah dugaan , makin malem kepala semakin sakit. Mau ga mau jumat (24/7) , kebetulan ada kamar di rspi, dirawatlah gue sampe hari senin (27/7) , kata si dokter gue terkena tiphus. Lagi-lagi tiphus ck. Jadi inget kata dokter anak pas masih SD “kalo besok besok kamu sakit lagi, langsung cek ya, kamu uda beberapa kali tiphus, jadi kalo kamu tiphus lagi uda ga pake demam lagi.”

Jadi teman-teman, kalo uda pernah tiphus, apa lagi tiphusnya pernah parah, waspada saja, kemungkinan untuk kambuh lagi pun sangat besar kalo kondisi badan lagi drop. Tujuh kali deh masuk rumah sakit, semoga ga sakit-sakit lagi dah. SEHAT ITU MAHAL , maka jagalah kesehatan kalian, dan termasuk saya sendiri.

IMG00248-20090724-1028

27072009(002)

kalo ga mau seperti gambar diatas, jagalah kesehatan jehehe

coontreeeeeng !

Yap yap untuk pertama kalinya diumur gue yang ke – 17 gue nyontreng hihiy !

KTP ada . . . .

 

IMG00189-20090708-1659

Pas dibagi kertas suara gue cuma mesam mesem dikarenakan kakak gue yang ngeledekin mulu, “mit beli bolpen dulu sana , tar tintanya habis di biliknya”, sial alhasil gue senyam senyum pas dipanggil sama panitianya hueheuheuhue. Ga tau bersemangat ga tau kenapa , kayaknya gue terlalu bersemangat buat nyontreng dannnn yaaakkk contrengan gue melewati garis , untungnya ga nyasar ke kolom tetangga. Begitu juga pas masukin kertas suara ke dalem kotaknya, nahan ketawa cengengas cengenges, dikarenakan bokap gue mendokumentasikan gue (difoto) -___- hiehehe.

Jakarta-Semarang-Jogja-Semarang-Jakarta sendiri -_-

Heyoooo ! liburan liburan huooooo liburan ~~~

Wow, liburan ini gue sebatang kara melakukan perjalanan ke luar kota dikarenakan bokap gue lagi ga bisa libur dan kakak gue mengambil semester pendek. Jadi ya kalo mau liburan terpaksanya sendiri. Ade gue awalnya gue ajakin tapi dia kayak niat ga niat, ya uda deh akhirnya gue pun nekat pergi. Kebetulan bokap setuju dengan rencana gue yang akan pergi ke semarang tempat adeknya.

29 Juni 2009

Berangkat ke semarang, pas di bandara ktp gue yang umurnya baru beberapa hari hampir ilang pas check in. Untunglah gue langsung sadar pas ktp gue ilang, ternyata jatoh di suatu tempat , untungnya gue ga jauh dari tempat si ktp itu menjatuhkan diri.

Nyampe di semarang di jemput sama tante & suaminya . Malemnya gue diajak ke masjid agung, yang kalo kita naik ke atas lalu kita melihat kebawah seolah olah bawah kita adalah mainan LEGO huahuahauhau, kecil kecil banget. Setelah itu gue ke sam poo kong (entahlah bagaimana tulisannya) itu semacam tempat sembayangnya orang cina gitu lah. Disana ga bisa motret karena memang ada peraturannya -_-‘ . Setelah itu gue diputer puter puterin di daerah simpang lima, gereja bledug, de el el.

30 juni 2009

Disemarang uda mulain bingung nyusun rencana ke jogja karena dapet kabar kalo eyang uti dirawat dirumah sakit. Dapatlah keputusan yang berangkat gue & tita (sepupu gue), esok hari. Jadi berhubung hari itu ga ada acara gue pergi niat mau nonton bareng si tita naik motor. Entahlah gue parno ato kenapa , naik motor badanku kakukaku. Tegang. Takut. Au ah elap. Si bokap uda wanti wanti “kalo pergi naik angkot aja ga usa naik motor”. Tapi ya tapi , gue nekat. Niatnya mau nonton dan itu parah antriannya, belum buka aja uda pada ngantri. Pas rantai dibuka orang orang langsung pada berebut antrian. Gue yang masi bingung ada apakah orang pada lari , akhirnya Cuma saling berpandangan sama si tita. Pas uda antri gue dapet agak belakang, barisan tidak bergerak sama sekali. Waktu itu menunjukkan pukul 11.00. Jam 11.10 barisan juga tidak bergerak. Akhirnya gue nanya bapak bapak yang berdiri disebelah gue, dan kata si bapak bapak itu karcis baru dibuka jam 12.00. Dan yang bikin agak kaget juga, satpam penjaganya berkata “tiket untuk hari ini sudah terjual 50% kemarin mbak, jadi untuk hari ini tinggal 50%nya lagi”. Buset buset kayaknya kalo gue antri apalagi gue dapet antrian belakang , pas uda didepan ngerinya kehabisan tiket. Bisa bisa dapet tiket untuk yang 3 hari kedepan. Daripada sakit ati, gue kaga jadi nonton ck -___- . Dapet pelajaran dah ini, jadi teman, kalo mau nonton di semarang apa lagi tuh film laris, lebih baik pesen tiketnya jauh jauh hari, minimal satu hari sebelumnya.

1 juli 2009

Pagi pagi berangkat ke jogja naik joglosemar, sepanjang perjalanan ada keluarga seperti lyric berjalan, semua lagu yang distel bisa dinyanyikan. Sekitar pukul 11.30 , sampailah gue di Jogja, rencananya mau naik taksi kerumah eyang dan kebetulan ada 2 taksi berjejer. Tapi, berhubung gue mesen tiket dulu untuk balik kesemarang esok harinya takut kehabisan karena liburan. Selesai semua, berencanalah gue untuk naik tu taksi dua yang bejejer, pas keluar kwak kwak kwak kwak. Tidak ada taksi sama sekali. Untunglah si tita itu hafal nomer buat mesen taksi 0274-373737 hiehehehe.

(tita menelfon si taksi)

“halo, mas saya pesen taksi”

“namanya?”

“tita”

“dimana?”

“jalan blablabla joglosemar”

“pake baju apa”

“putih”

“ditunngu” , sambungan telfon pun langsung terputus.

5 menit berlalu. . . . . 10 menit berlalu . . . . . gue bertanya dan usul “ga ada andong apa becak apa? Naik itu aja yuk”, si tita malah ketawain “mbak disini mana ada andong jalannya rame baget gini , andong ga nyampe sini, becak juga jarang”

15 menit berlalu , gue memutuskan untuk nelfon lagi. Tapi , kali ini gue yang bicara dengan nada agak emosi.

“mas taksi yang atas nama tita uda jalan belum?”

“sebentar mbak , kita cek dulu”

. . . . .cek cek cek . . . . . . . . . .

“mbak yang pesen 3 taksi ya?”

“HAHHHHH?? Kaga mas , ngacoo aja Cuma 1 taksi”

“oh Cuma 1 mbak?”

“iya mas Cuma atu , Cuma atu ga usa banyak banyak”

“oh oke mbak , ditunggu ya avanza dengan nomor 123”

“hah? Avanza mas?”

“iya mbak”

“beneran? Avanza?”

“iya mbak , ditunggu ya”

“oh iya makasi”

Hm hm agak heran heran norak di jakarta kayaknya belum ada ya taksi avanza, wow jakarta ketinggalan hehehehe, ato guekah yang norak ? huahahahaha

Nyampe dirumah eyang , ternyata uda ditunggu tunggu sama eyang kung. Rumah eyang dijogja gue berasa rumah sendiri, tidur uda kayak orang pingsan. Malemnya barulah gue menjenguk eyang uti.

2 Juli 2009

Pagi pagi , mau pergi cari oleh oleh titipan. Minta ijin ke eyang kung pada kebingungan. Akhirnya sepupu gue yang biasa tinggal disitu, meminta ijin keluar dan kami diizinkan yeay! Ke malioboro, sempet kena omel pedagangnya huehehhe. Setelah puas di malioboro mulailah gue mencari oleh oleh titipan. Jalannya jauh bener dah ck -__- , setelah itu kembalilah gue ke rumah eyang. Sekitar jam 2 berangkat lagi kesemarang karena tanggal 3 Juli balik ke jakarta dengan tiket dari semarang. Sampe semarang uda malem dan tinggal capek yang kesisa. Malam itu gue sangat menderita karena maag kambuh dan ga bawa obat. -___-

3 Juli 2009

Hari ini gue pulang yeay pulang kembali ke kamar hiehehe. Si anto adek gue uda nge wall di fb dan agak kaget lho bacanya , katanya dia kangen hieheheehehehe. Pesawat jam 3, gue baru dari berangkat jam 2.30, alhasil agak terburu buru pas check in, koper gue nabrak sana sini. Sempet sempetnya si petugas check in bertanya “wahh liburan nih mbak? Ko pulangnya cepet? Bla bla bla” gue Cuma cengengesan sibuk dengan barang barang gue. *maap mas saya tau mas , maksud hati ingin ramah*, si mas itu berkata lagi “wah mbak seat nya uda ga bisa milih mbak, uda penuh”. “ya uda mas gapapa deh”, gue menjawab. Gue dapet di tengah huhuhuhuhu deritaaa -___-, tapi sepertinya mas itu beneran baik , pas gue uda diruang tunggu, mas itu nyamperin lagi dan menukar seat gue jadi dipinggir. Hiehehehe.

Sekitar jam 16.00 sampailah gue di jakarta. Nyampe rumah baru jam 18.30, ajigileeee macetnya ga nahan. Dari tidur , bangun lagi, tidur lagi , bangun lagi, tidur lagi belum nyampe juga gue dirumah. Macetnya bikin jamuran , untunglah gue bisa tidur di mobil. Sesampainya dirumah, lelah sekali. Si bokap “wes sini cium dulu”, nyokap “weee gimana rasanya pergi sendiri?”, abang gue “wahhh mit bawa apaan aja mit, seru ga”, ade gue, “weeee uda pulang dia, kangen tau mbak , sepi dirumah”, sambil menepuk nepuk pundak gue hiehehehe. Sekian sudah cerita gue.

*Buat om & tante disemrang makasi uda mau menyediakan tempat untuk saya, tita makasi uda anter sana sini pas disemarang, tya makasi dan maaf merepotkan dikala kamu mencari sekolah, putri makasi sudah diantar antar kesana kemari di jogja. Dan untuk semuanya terimakasi (om & tante yuni, eyang uti & kakung). Sampai bertemu idul fitri I.A!*

psikotest = ampun deh ampun

HARI INI ! Behhhhh mantep. Psikotest di LPTUI , dateng kepagian, antrinya telat karena keasikan ngobrol di mobil, testnya naujubileeeee. Dari test pertamanya aja gue uda amburadul kemana tau dah. Pas istirahat, gue , radit, disti ngobrol ngobrol test yang tadi.

“mit gimana?”

“bebel ah”

“tadi yang pertanyaannya apa yang kamu lakukan pada saat tersesat dihutan dan tanpa kompas lo jawab apa ?”

“gue jawab aja mengikuti arah matahari”, radit nyamber

“laaaahhh ko gue kayaknya aneh ya, masa gue jawab nunggu tim penyelamat dateng” , gue menjawab

“HUAKAKAKAKAKKAKAKAK pasrah bener dah si mita” -______________-‘

Beneran deh tu otak pegel , leher pegel, punggung pegel, mata uda kayak mau copot, bibir uda manyun manyun, jidat tambah maju ya Allah capeknya bukan main. Tadi ada test yang dirsuru gambar orang, boro boro deh gambar orang. Disuru gambar kerbau aja dikira gambar anjing. Gimana gambar orang ? yap, betul teman. Betul, seperti ondel ondel tadi gue gambar orangnya huhuhuhu. Maklum aja deh ya kakak kakak pengawas psikotest saya ga bisa gambar. Maap yak maap kalo gambarnya mirip ama situ, wups. Ada lagi yang disuru ngelanjutin gambar, jadi dikertasnya Cuma ada satu titik (gue pernah mengerjakan tugas yang sama) lalu dilanjutkan gambar apapun semau kita. Akhirnya gue gambar emoticon seperti ini  hihehehehehe gue kasi aja judul ‘mimik muka’ hiehehehehe. Bodo dah bodo , otak gue uda gerah banget pas psikotest, asli deh capek banget.

Habis psikotest, gue masi harus pas photo dulu untuk rapot gue yang selama ini ga ada fotonya. Dari dulu uda gue urus, entar entar mulu pihak sekolah. Padahal kartu pelajar gue juga uda ada fotonya. Harusnya rapot gue pun ada fotonya. Wahh bener bener dah sekolaan ckckck. Nunggunya laaamaaaa banget sampe pengen marah marah ke mas masnya. Uda tau lama , mas nya pake acara godain gue, kampret emang -___-. Jedutin baru tau dah ck. Akhirnya baru nyampe rumah kisaran setengah tujuh, langsung mandi, packing buat besok ke semarang. Hiyehehe, ogut besok kesemarang seorang diri, doain ogut ya. O iya tadi kakak gue minta direkamin dia nyanyi gitu buat ceweknya. Hahahaha, gue pengen ketawa tapinya kaga tega hahaha (piss mas , salut deh sama kamu) haduh kakak gue emang deh ya, romantis bener sama ceweknya, uda 3 taun cekaceka.Uda dulu ah mau siap siap lepas landas,bye !